3 Mahasiswa BSA IAIN Parepare Ikut Muktamar XI ITHLA dan Konferensi Bahasa Arab Internasional

28 November 2023 oleh
Fauziah
| Belum ada komentar

BSA IAIN Parepare - Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-indonesia menggelar Muktamar Ke-11 dan Konferensi Bahasa Arab Internasional yang berpusat di Asrama Haji Embarkasi Jakarta mulai tanggal (27-30/11/2023).

Dimana Program Studi Bahasa dan Sastra Arab IAIN Parepare mendelegasikan 3 mahasiswanya, yaitu :

  1. Muhammad Wahbah (Ketua Biro Pers DPP ITHLA Periode 2022-2023)
  2. Muhammad Fajar Aswatullah (Ketua HMPS BSA IAIN Parepare Periode 2022-2023)
  3. Hadri (Sekretaris HMPS BSA IAIN Parepare Periode 2022-2023)


Adapun deretan kegiatan Muktamar ITHLA XI secara umum diantaranya, sidang muktamar ke-11, Kemah Bahasa Arab, Konferensi Bahasa Arab Internasional, lomba, seminar, dan FGD.

St. Fauziah selaku Kepala Program Studi Bahasa dan Sastra Arab IAIN Parepare mengaku bangga dengan jiwa pantang menyerah mahasiswanya.

"Saya bangga terhadap Mahasiswa BSA yang pantang menyerah untuk mengikuti kegiatan ini, olehnya itu saya menaruh harapan terhadap mereka setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan mereka mampu menyerap ide serta gagasan baru dari kegiatan ITHLA ini dalam rangka  pengembangan Bahasa Arab di BSA IAIN Parepare," ucapnya.

"Saya juga berharap dengan adanya kolaborasi dan sinergi dari himpunan dan Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia ini mampu menjadikan kualitas pembelajaran Bahasa Arab di seluruh PTKI di Indonesia semakin berkualitas dan semakin memberikan manfaat bagi pecinta Bahasa Arab pada umumnya, dan bagi umat Islam yang membutuhkan Bahasa Arab sebagai bahasa dasar untuk mengkaji kemuliaan agamanya secara khusus," harapnya.


Penulis ​: Muhammad Royyan Duntu

di dalam Berita
Fauziah 28 November 2023
Share post ini
Label
Blog-blog kami
Arsip
Masuk untuk meninggalkan komentar