Mahasiswi Bahasa dan Sastra Arab Toreh Juara 2 Qiraat Murattal Remaja Putri

29 September 2023 oleh
Muhammad Royyan Duntu
| Belum ada komentar

Imaramadana Hadi, Mahasiswi Bahasa dan Sastra Arab IAIN Parepare menorehkan prestasi Juara 2 Cabang Qiraat Murattal Remaja Putri pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXXIV Tingkat Kabupaten Wajo berpusat di Lapangan Batara, Bumi Tosagenae, Kecamatan Belawa yang berlangsung pada tanggal (23-28/09/2023).

Mahasiswi yang juga sedang mengikuti​ Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini saat dihubungi melalui whatshapp (29/09) mengungkapkan tantangan yang dihadapi mengikuti MTQ kali ini, dimana pertama kali mengikuti MTQ dengan cabang lomba yang berbeda dibanding perhelatan MTQ sebelum-sebelumnya.


"Tantangannya kali ini, karena pertama kalinya saya ikut MTQ dengan cabang lomba yang berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Sebelumnya itu, saya ikut terus cabang lomba tilawah anak-anak dan remaja dan ini pertama kalinya saya coba cabang lomba qiraat murottal remaja dan persiapannya itu bisa dikatakan kalau saya belajarnya otodidak, sambil bertanya-tanya ke beberapa teman-teman yang udah ada pengalaman di cabang sana dan juga dibimbing alhamdulillah," ungkapnya.


"Motivasi saya mengikuti ajang lomba ini adalah karena kegiatan ini merupakan bentuk nyata realisasi cinta al-qur'an sejak dini dan lomba ini juga mampu menjalin silaturahmi sesama pecinta qur'an dari berbagai daerah. Pada intinya kita tidak boleh berhenti melangkah untuk terus membumikan ayat-ayat al'qur'an sebagai umat muslim," terangnya.


Terakhir, mahasiswi semester 5 ini menyampaikan harapannya bahwa apa yang diperoleh hari ini bisa menjadi penyemangat untuk membumikan ayat-ayat Allah.


"Harapan saya, semoga dengan apa yang saya peroleh hari ini bisa menjadi semangat saya untuk terus belajar, membumikan ayat-ayat Qur'an, dan bisa menjadi syafaat di hari akhir kelak," harapnya. (mrd)


di dalam Berita
Muhammad Royyan Duntu 29 September 2023
Share post ini
Label
Blog-blog kami
Arsip
Masuk untuk meninggalkan komentar