Program Studi Bahasa & Sastra Arab IAIN Parepare Teken MoA dengan Unhas dan UIN Alauddin

22 Februari 2024 oleh
Fauziah
| Belum ada komentar

Bahasa dan Sastra Arab IAIN Parepare lakukan kunjungan dan kesepakatan berupa Memorandum of Agreement(MOA) dengan dua Program Studi (Prodi) sekaligus, yaitu Program Studi Sastra Arab, Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, UIN Alauddin Makassar.(22/02/2024)


Kunjungan pertama dengan Program Studi Sastra Arab Unhas yang dimulai pada jam 10.55 WITA. dihadiri Ketua Program Studi Sastra Arab, Haeruddin, M.A., Sekretaris Prodi Sastra Arab, Haeriyyah, S.Ag.,M.Pd.I., dan beberapa dosen Prodi Sastra Arab yang sempat hadir yang dilaksanakan di Aula Dosen Departemen Sastra Asia Barat Unhas. 


Sebelum penandatangan dilakukan, Haeruddin, M.A. membuka pertemuan tersebut dengan memperkenalkan pihak yang hadir dalam kunjungan tersebut. Selanjutnya, beliau membedah website Prodi Sastra Arab Unhas sebagai upaya pengakreditasian Prodi dan mengungkapkan betapa pentingya website serta sosial media bagi pengembangan Prodi. Kemudian, dilanjutkan dengan diskusi dan beberapa pertanyaan yang dilontarkan. Terakhir, ditutup dengan penandatanganan MOA dan sesi foto.


Kemudian, kunjungan kedua dengan Prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Alauddin Makassar dihadiri Dekan Fakultas Adab dan Humaniora(FAH), UIN Alauddin Makassar, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, dan beberapa Ketua Prodi lingkup FAH yang sempat hadir pula yang berlangsung di Ruang Senat FAH.


Kaprodi BSA UIN Alauddin, Baso Pallawagau membuka acara penandatangan MOA tersebut. Dekan FAH, UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Barsihannoor, M.Ag. mengawali sambutannya dengan menyampaikan bahwa kenikmatan dan kesuksesan secara personal tak dapat dinikmati, namun ketika kesuksesan itu secara komunal barulah dapat dinikmati. Demikian pula acara penandatangan MOA ini sebagai bentuk perjanjian untuk menapaki kesuksesan Prodi secara bersama-sama.


Aksa Muhammad Nawawi, Lc., M. Hum. selaku dosen BSA IAIN Parepare juga menambahkan bahwa upaya-upaya kerjasama yang dilakukan BSA IAIN Parepare dengan beberapa lembaga sebagai bentuk akselerasi pengembangan Prodi dan tentu akan berdampak pada akreditasi Prodi.(MRD)

Foto : bsa.fah.uin-alauddin.ac.id

di dalam Berita
Fauziah 22 Februari 2024
Share post ini
Label
Blog-blog kami
Arsip
Masuk untuk meninggalkan komentar